JUJUR

"Nilai kejujuran itu sangat mahal, bahkan seorang koruptor sekalipun jika memilih karyawan pasti  mencari orang yang jujur".

JUJUR sama dengan pengakuan yang benar apa adanya, perenyataan tanpa rekayasa, memberi atau menerima hak sesuai haknya, atau mengerjakan sesuatu sesuai peraturan. Ketika sesorang ditanya tentang sesuatu, kemudian dia mengaku sesuai dengan apa adanya yang ia ketahui maka dia orang yang jujur. jika seorang presiden memberikan pernyataan tanpa rekayasa maka dia presiden yang jujur dalam masalah tersebut. Jika seorang majikan memberikan upah atau seorang pegawai menerima upah sesuai dengan haknya maka itu jujur. Jika seorang murid ujian, kemudian ia jawab tanpa mencontek (sesuai aturan) maka ia murid yang jujur.

JUJUR dizaman sekarang dianggap SALAH oleh sebahagian orang. sebaliknya DUSTA, KEBOHONGAN dianggap sebagai MODAL SUKSES. Lembaga yang paling banyak MENGKONSUMSI DUSTA adalah Lembaga Politik, pelakunya disebut Politikus. tidak salah karena arti Politikus adalah POLI = banyak, TIKUS = binatang. jadi disatu sisi POLITIKUS bisa bermakna; banyak BANYAK BINATANG, atau memiliki banyak sifat kebinatangannya.

JUJUR itu sebenarnya INDAH dan NIKMAT, ketika kita MENGENAL TUHAN, ketika kita LEBIH MENGHARGAI TUHAN daripada duniawi, ketika kita memiliki HARAPAN YANG KUAT UNTUK MASUK SORGA. ketika kita merasakan bahwa HIDUP DI DUNIA SANGAT PENDEK....

Lebih baru Lebih lama