Cara Alami Mengusir Tikus


Cara Mengusir Tikus


Mengusir Tikus Dengan Bahan Alami

Sebagaimana disebutkan diatas bahwa dengan menggunakan bahan-bahan alami itu sangat aman dan ramah lingkungan dibanding harus menggunakan racun. Karena tujuannya, untuk mengusir tikus bukan untuk membunuhnya. Dengan cara demikian, tikus tidak akan betah lagi dan pergi jauh dari rumah kita semua.
Berikut ini bahan-bahan alami yang sering digunakan untuk mengusir tikus:

Mengusir Tikus Dengan Bubuk Kopi

Bubuk kopi berkhasiat menetralisir bau, sedangkan tikus biasa masuk rumah Anda dnegan mengenali bau kencing atau kotorannya. Caranya, bersihkan ruangan yang biasa dikunjungi tikud, lalu taburi bubuk kopi secara merata. Dengan menaburkan bubuk kopi di kolasi yang biasa dilewati tikus, niscaya tikus akan merasa bingung dan urung masuk ke rumah Anda.

Mengusir Tikus Dengan Daun Mint

Daun mint memiliki aroma yang segar ternyata tidak disukai oleh tikus. Caranya, ambil segenggam daun mint lalu diambil sarinya dan larutkan dalam air. Jika sudah larut, maka semprotkan larutan tersebut ketempat-tempat yang sering didatangi oleh tikus. Dengan cara ini tikus tidak akan berani datang ditempat yang sudah diberi aroma mint tersebut.

Mengusir Tikus Dengan Mengkudu

Buah mengkudu juga termasuk efektif untuk mengusir tikus dirumah kita. Caranya, ambil buah mengkudu yang sudah masak lalu potong-potong. Letakkan dalam beberapa wadah lalu simpan ditempat bagian-bagian rumah yang diyakini merupakan sarangnya atau sering dilalui tikus.

Mengusir Tikus Dengan Cangkang atau Kulit Telur

Cangkang atau kulit telur yang sudah kering dihaluskan sampai menjadi bubuk. Setelah itu taburi bubuk kulit telur tersebut ditempat-tempat nongkrongnya para tikus. Maka tikus akan kabur dan tak mau datang lagi dirumah kita. Bubuk kulit telur ini juga biasa digunakan untuk mengusir hama dikebun rumah kita, seperti siput, keong, mollusca, kutu, dan kumbang.

Mengusir Tikus Dengan Kapur Barus

Cara murah dan efektif lainnya dalam mengusir tikus adalah dengan menggunakan kapur barus. Caranya, kapur barus dihancurkan tapi jangan sampai halus, biarkan agak kasar. Lalu taruh dibeberapa tempat yang sering dilalui tikus. Bau aroma dari kapur barus, membuat tikus tak mau lagi datang dan pergi meninggalkan tempat tersebut.
Lebih baru Lebih lama