PROFILE

 


ZONA DAKWAH terdiri dari dua kata yakni 'Zona' dan 'Dakwah'. Zona adalah suatu istilah yang berasal dari bahasa Yunani (bahasa Yunani ζωνη) yang berarti sabuk, digunakan untuk berbagai keperluan, dalam bahasa Yunani kuno/ortokoks digunakan untuk menjelaskan kawasan untuk pria dan kawasan untuk wanita yang kemudian digunakan untuk menjelaskan: 1. wilayah; 2. daerah; 3. bagian.
Adapun Dakwah (Arab: دعوة‎, da'wah; "ajakan") adalah kegiatan yang bersifat menyeru, mengajak dan memanggil orang untuk beriman dan taat kepada Allah sesuai dengan garis aqidah, syari'at dan akhlak Islam. Kata dakwah merupakan masdar (kata benda) dari kata kerja da'a yad'u yang berarti panggilan, seruan atau ajakan.(lihat wikipedia).
Dengan demikian Zona Dakwah dapat bermakna wilayah, daerah atau bagian yang berhubungan dengan dakwah.
Website Zona Dakwah ini merupakan media dakwah kontemporer dengan berbagai bidang kajian ajaran agama Islam dan hal-hal lain yang bermanfaat. Didirikan pada hari Jum'at 1 Januari 2021.

Penamaan Zona Dakwah ini terinspirasi dari nama sebuah musik orgen tunggal yang pernah saya dirikan sebelumnya dengan nama Zona Musika dan juga nama usaha yang direncanakan bernama Zona Grafika, sehingga semuanya terikat dalam kesatuan kata ZONA.
Demikian sekilas pandang tentang Zona Dakwah, semoga mendapat Ridha Allah SWT. Amin ya rabbal 'alamin.
Wassalam,
HAMZAH JOHAN ALBATAHANY

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama