Milad ke-2 GSS (Gerakan Seribu Sedekah): "BERSEDEKAH JANGAN MENUNGGU KAYA"

Milad ke-2 GSS (Gerakan Seribu Sedekah): 
"BERSEDEKAH JANGAN MENUNGGU KAYA"


[Zonadakwah.com] Ketua GSS (Gerakan Seribu Sedekah) Rian Misriandi Al-Gasany dalam kata sambutannya pada milad ke-2 GSS yang diselenggarakan di mushalla Al-Jannah Tanjung Riau, Minggu 15 Februari 2021, beliau mengatakan: "Bersedekah jangan menunggu kaya". 

GSS merupakan gerakan komunitas anak-anak milenial yang peduli dengan fakir miskin, yatim piatu, masjid dan musholla yang terbengkalai, dan kedhu'afaan lainnya. GSS  mengetuk hati para aghniya' melalui berbagi cara, seperti donasi online dan kenclengan.


Sejak berdiri 15 Februari 2019 hingga sekarang GSS telah banyak menolong fakir miskin dengan bantuan sembako dan ekopro (ekonomi produktif) bagi dhu'afa dengan membantu modal usaha sekaligus memberikan bimbingan dan pembinaan pada mereka. 

Dimasa pandemi Covid-19, GSS juga mengambil peran ikut mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, ikut pula melakukan disinfektan di berbagai masjid dan mushalla serta beberapa halte penantian penumpang.

Panitia Milad ke-2 GSS ini dikomandoi oleh Ogi Saputra dengan supporting Arika Fithri, Yusuf, Zoni, Roni, Windi, Swistia, Sofia Nofitri, Pengurus dan Imam Mushallah Al-Jannah Tanjung Riau.

Pada milad ini selain ceramah yang disampaikan oleh ustadz Hamzah Johan Albatahany (Penasehat GSS) juga ada acara potong tumpeng, bagi-bagi sembako dan penyerahan perangkat alat-alat belajar untuk murid-murid TPQ Mushalla tersebut.

Dalam sambutannya, Bapak Awang, selaku RW setempat mengucapkan terimakasih pada GSS yang membantu masyarakat; "Saya kagum dan bangga atas komunitas GSS ini yang eksis berkiprah ditengah-tengah masyarakat meski disaat pandemi. Dan kami sangat berterimakasih atas kehadiran saudara-saudara di daerah kami ini" imbuhnya.

Hadir juga tokoh masyarakat, Bapak Yasri yang banyak mendukung terselenggaranya acara ini.

Di akhir acara, zonadakwah.com sempat mewawancarai Ketua GSS Rian tentang wacana kedepan;

"Untuk kedepannya saya dan kawan-kawan akan lebih giat dan bersemangat, apalagi semakin banyaknya para donatur yang bergabung bersedekah di GSS" jelasnya.

"Kami Pengurus GSS sangat berterimakasih kepada para donatur, pencinta sedekah begitu juga bagi kawan-kawan komunitas lain atas kerjasamanya selama ini yang peduli kemanusiaan" tambahnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama