Pertemuan Bulanan Majlis Ta'lim PIM di Masjid Al-Kautsar Bida Ayu Pintu 1 Mangsang Sei Beduk Batam

Pertemuan Bulanan Majlis Ta'lim PIM (Persatuan Ibu-Ibu Mengaji) di Masjid Al-Kautsar Bida Ayu Pintu 1 Mangsang Sei Beduk Batam 


Foto: Ustadz Hamzah Johan Albatahany bersama M.T. PIM yang dipimpin  olehIbu Hajjah Masdalillah.

[Zonadakwah.com] Kegiatan M.T. PIM selalu ramai dikunjungi ibu-ibu Bida Ayu Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk Kota Batam. Majlis Ta'lim ini sudah 15 tahun berjalan dan selalu ramai karena adanya kekompakan dan disiplin para pengurus dan anggotanya. Ketua M.T. PIM, Ibu Hajjah Masdalillah meski telah berumur 68 tahun tapi punya semangat muda mengurusi majlis ini yang terkenal dengan ketegasannya dalam bicara dan bertindak.

Di musim pandemi ini M.T.PIM selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan menjalankan 3 M yakni memakai masker,mencuci tangan, serta menjaga jarak.


Selain mengadakan pengajian rutin M.T.PIM juga melakukan penggalangan dana untuk anak yatim dan sosial kemanusiaan.

"Kami selalu mengadakan pengajian setiap bulan dengan tujuan silaturrahim dan peningkatan ilmu agama. Selain itu kami juga rutin mengadakan bimbingan fardhu kifayah" ujar Ibu Hj. Masdalillah.



Pada pengajian M.T.PIM tanggal 28 Februari 2021 di masjid al-Kautsar Bida Ayu Pintu 1 yang diisi taushiyah oleh ustadz Hamzah Johan Albatahany memberi pesan agar sungguh-sungguh membekali diri untuk akhirat, jangan berbuat zalim kepada Allah, orang lain dan pada diri sendiri. Tingkatkan kualitas shalat dengan kembali menela'ah dan memahami aturannya. Selain itu di bulan  Rajab ini sungguh-sungguhlah mempersiapkan diri menyongsong bulan suci Ramadhan dengan membersihkan hati dari sifat riya, iri, dengki dan dendam.

Sebelum taushiyah sempat pula Ketua M.T.PIM, Ibu Hj. Masdalillah melantunkan lagu Rhoma Irama, Sebujur Bangkai, yang menggugah perasaan.

Pengajian M.T.PIM diakhiri dengan do'a oleh ustadz Hamzah Johan Albatahany

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama