KOMUNIS MEMBAWA BANYAK KERUSAKAN: Mereka Merasa Baik Dalam Kerusakan Itu



KOMUNIS MEMBAWA BANYAK KERUSAKAN: Mereka Merasa Baik Dalam Kerusakan Itu

Oleh: Hamzah Johan Albatahany

Komunis adalah orang yang berfaham komuninisme; tidak percaya adanya Tuhan (atheisme), tidak percaya adanya akhirat, segala perbuatan di dunia tidak ada pertanggungjawabannya di akhirat, dan mereka punya sifat merasa baik dalam kerusakan.

Firman Allah disebutkan dalam surat Al-Baqarah 2:11,

وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ لَا تُفْسِدُوا۟ فِى ٱلْأَرْضِ قَالُوٓا۟ إِنَّمَا نَحْنُ مُصْلِحُونَ


"Dan apabila dikatakan kepada mereka, “Janganlah berbuat kerusakan di bumi!” Mereka menjawab, “Sesungguhnya kami justru orang-orang yang melakukan perbaikan.”

Mereka merasa baik dalam kerusakan karena hidup mereka tidak berpedoman kepada aturan agama tetapi berpedoman kepada akal semata, sehingga apa yang diatur oleh Allah mereka anggap buruk dan apa yang diatur oleh akal mereka anggap baik.

Bagi orang mukmin iman dan akal seiring sejalan, sehingga hidup di dunia wajib berpedoman kepada keimanan (syari'at Islam). Sedangkan komunis akal diatas segala-galanya, sehingga agama mereka anggap candu yang merusak. Oleh sebab itulah mereka merasa baik apa yang dipertimbangkan akalnya meski pun agama melarangnya.

Akibat dari penggunaan dan pertimbangan akal semata maka terjadi ketimpangan dan kesalahan besar, antara lain:

1. Kebencian terhadap agama
2. Kecintaan mutlak terhadap dunia

Kebencian terhadap agama membawa kerusakan yang sangat besar. Menimbulkan konflik sosial yang berujung pada konflik berbangsa dan bernegara.

Kecintaan mutlak terhadap dunia sangat berbahaya karena dunia dianggap tujuan hidup bukan bekal hidup. Sehingga kaum komunis menjadikan dunia itu syurga dan untuk memperolehnya halal segala cara.

Dengan faham komunisme itu menimbulkan sifat-sifat buruk bagi mereka, antara lain:

1. Memutarbalikkan fakta
2. Berdusta
3. Curang, licik, tipu-tipu
4. Adudomba
5. Intimidasi
6. Kriminalisasi Ulama
7. dll

Dengan demikian kita wajib waspada terhadap kaum komunis. PKI memang sudah bubar tapi kaum komunis masih banyak yang hidup bagaikan api dalam sekam dan menjadi bahaya laten sewaktu-waktu bisa berkobar menghanguskan bangsa ini.


Batam, Kamis 30 September 2021
Hamzah Johan Albatahany

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama